Tuesday, July 19, 2011

Kamar Gue Hari Ini

Gini nih kalo mau ngoceh tapi ngga ada pemirsa yang bisa disuru dengerin ocehan gue. Para pria lagi di WBS, kerjain disertasi. Para wanita lagi di library, kerjain disertasi. Tetanggal-tetangga ngga ada yang nongol di dapur, sepertinya sih lagi di kamar masing-masing ngerjain disertasi. Ya iyalah, secara kan ini lagi musim disertasi. Gue aja yang gatel pengen ngoceh. Masalahnya, udah ngga ada pendengar setia, topiknya pun emang ngga ada yang menarik.

Jadi ya udahlah, gue ngoceh aja tentang kaya apa kamar gue hari ini. Kalo mau versi pendek, udah kaya kapal abis kena angin topan sehari semalam. Versi panjangnya kaya gini. Di kasur, ada duvet dan bantal yang bergulung-gulung ngga keruan. Jelas aja, bangun tidur cuma gue lempar doang sesuka hati. di pojok deket bantal, ada Charlie Bear dan boneka cantik gue. Si cantik terbaring telentang sementara si beruang tengkurep dengan muka yang jauh-jauh dari si cantik, seakan lagi ngga mood liat rambut berantakan boneka gue itu. Di pojok sini ada kaos kaki tidur gue, kelipet-lipet ngga keruan. Ada juga tempat kamera gue, terbaring pasrah. Di meja dekt ranjang, ada berupa-rupa barang: segala charger, bando, kunci, gunting, pelembab, bedak, lipstick, lip lgoss, jepit rambut, Frommer's Scandinavia, buku resep marinade, sisir, dan sesenti debu. Haha.

Di meja kerja (taelah, meja kerja, kaya banyak aja gue kerja, huhu), ada laptop gue (tentunya). Di balik laptop ada setumpuk struk belanja yang ngga gue buang karena entah apa (mungkin karena gue belanjanya pake kartu debet jadi berasa mungkin tar-tar bakal butuh lagi ntu struk-struk sejibun) dan kotak hand blender. Trus ada lampu meja, dompet, gelas, botol minum, cangkir kertas kopi Costa, sunglasses, handphone, piring kecil dengan sekerat pizza (frozen, udah dioven) sisa sarapan tadi pagi, kotak tissue, telepon meja, kotak kue yang isinya dua biji cupcake yang dikasi temen gue dua bulan lalu (hah, untung emang bukan cake seger tuh), bolpen, pensil, penghapus, setumpuk keras di pojok sana, satu buku Horrid Henry dan Probability with Martingales dan akhirnya jreng jreng jreng ordner isi bahan bacaan gue hari ini.

Di lantai, di atas karpet maksudnya, ini dia yang paling heboh. Haha. Oke, gue mulai dari pojok deket jendela dan terus bergerak sampe pojok deket pintu, Ada tong sampah item kecil jelek, kantong kertas isi plastik-plastik ngga jelas yang disimpen karena suka butuh buat tempat-tempat yang sama ngga jelasnya, kertas-kertas bekas buat coret-coret curhat bahan revision gue, dua biji ordner yang abis gue bolak balik minggu lalu, satu dua tiga empat lima enam tas. Duileh, buat apa ada enam tas di lantai yah: satu tas jalan gue, satu tas yang kemaren dipake ngadep Opa Tony nanya-nanya Time Series, satu tas selempang kulit, satu tas ransel, satu tas belanja buat ke Tesco, satu tas piknik yang kemaren abis dibawa jalan ama anak-anak. Hufff hufff. Oh, ada satu lagi tas Clarks yang di dalemnya ada tas beneran Clarks. Dow. Maksud gue, itu tas memang adalah tas buat menyimpan tas. Bingung kan. Trus lagi, ada empat wadah makanan sisa piknik kemaren, satu botol minum, empat kantong belanja: dua kantong Primark punya temen gue (dia nitip doang), dua kantong Next: satu hasil belanja gue, satunya emang tempat tas piknik pas abis dikasi ama temen gue yang laen lagi. Eh, masi ada tiga kantong belanja lagi deng. Satu kantong Gap hasil berburu kapan tau dan kantong Monsoon isi baju dan sepatu buat ponakan gue dan satu kantong Pattiserie Francais yang isinya cake awetan sisa kemaren piknik. Trus ada sendal kamar gue dan sepatu-sepatu yang belum gue balikin dengan rapi ke kardus masing-masing. Dan satu lagi, koper gede gue yang di ats nya nangkring dengan manis dua biji cardigan dan bantal kursi gue, ada pula jigsaw puzzle yang udah kelar dikerjain dan gulungan yang blon kelar dikerjain, dan satu kardus isi kertas-kertas yang mau gue buang tapi blon sempet buang. Gitu deh.

Singkat kata, ngga ada space di lantai gue kecuali selebar dua puluh senti antara kursi gue dan pintu keluar. Hahah. Dan kegilaan ini belum akan berakhir dalam waktu singkat. Semoga Tuhan berkenan menolong saya. Hufff hufff.

No comments: