Wednesday, November 03, 2010

Semoga Tuhan Berkenan

Aku tak tahu, di mana telah terjadi kesalahan. Aku bahkan tak tahu, apakah memang ada yang salah. Aku hanya mau menguatkan hati, menguatkan tubuh, menguatkan mental. Di mana pun kesalahan itu, bahkan walau memang tak ada yang salah, aku akan tetap melangkah. Aku berjanji tak akan menyalahkan siapa pun, apa pun; aku tak akan menyesali apa pun, tak akan menyesali setiap keputusan, setiap tindakan, setiap langkah, setiap kata. Aku akan memperbaiki kesalahanku, bila ada, dan berjanji akan berusaha sekuat hati dan tenaga untuk tidak mengulangi, namun aku tak akan menyesali apa pun.

Aku akan melangkah dengan kepala tegak. Aku akan berjuang dengan doa, kerja keras, dan air mata. Aku akan merendahkan hati, persis seperti mendiang Bapak tersayang selalu ingatkanku. Aku berjanji akan lakukan yang terbaik yang aku bisa lakukan. Mungkin aku akan gagal, tapi aku tak akan menyerah.

Aku serahkan ketetapanku, pengharapanku, kerja kerasku, keputusasaanku, pada Tuhan yang memiliki kuasa untuk mencipta dari tidak ada menjadi ada. Aku percaya Tuhan bisa menjadikan tidak mungkin menjadi mungkin, ekor menjadi kepala, lemah menjadi kuat, tak memiliki menjadi berkelimpahan. Aku tak akan menyerah; semoga Tuhan berkenan.

No comments: